.:: Selamat Datang di Website Suryono Ekotama ::.
Friday, 08 Dec 2017
Bagaimana Agar Panggilan Kerja Datang Kepada Saya?
Novita Kurniastining Wulan
Selamat Malam Bapak Eko. Semoga bapak sehat selalu. Mohon maaf menggangu waktu bapak. Saya mau bertanya, saya ingin mendapat panggilan kerja dari Bank BTN. Rencananya, Saya akan mengirimkan lamaran ke bank tersebut. Saya mempunyai pengalaman sebagai
Konsultasi Ekotama
Tuesday, 25 Jul 2017
INTEGRITAS
INTEGRITAS Apakah Anda pernah mengalami kejadian seperti ini? 1.Ada karyawan yang bertabiat buruk, selalu terlambat masuk kantor, mengantuk (sesekali hingga tertidur) di kantor, malas-malasan pada jam kerja, bahkan menggunakan jam kerja untuk melak
Pengunjung Saat ini: 4
Total Pengunjung: 892729

Kata Mutiara Ekotama


posting date : Thursday, 28 Aug 2014

Ada barang murah kok disuruh beli yang lebih mahal...?!? Ketahanan ekonomi rakyat dilemahkan secara terstruktur, sistematis dan massif...! Sekolah jadi antek penjajah dimana engkau, Bung...?!?


(Ekotama, 26 Agustus 2014)


posting date : Thursday, 28 Aug 2014

Pemimpin yang baik itu tidak akan membiarkan rakyatnya antri bayar pajak, antri beli barang dan antri sedekah.



(Ekotama, 27 Agustus 2014)


posting date : Thursday, 28 Aug 2014

Antri BBM…?!? Ironi sebuah bangsa yang hidup diatas lautan minyak dan baru saja berpesta pora makan kerupuk merayakan kemerdekaannya.


(Ekotama, 25 Agustus 2014)


posting date : Thursday, 28 Aug 2014

Merdeka...?!? Ganyang perusahaan-perusahaan tambang asing di Indonesia...! Kita bergembira ria lomba makan kerupuk dan menghabiskan waktu baris berbaris ditengah lapangan kepanasan, mereka merampok habis-habisan kekayaan bangsa kita yang disembunyikan Tuhan dibawah tanah untuk anak cucu kita..! Ganyang aparat dan birokrat antek-antek asing...! Kita cukup cerdas untuk menambang menggunakan cangkul dan linggis. Bukankah kita sudah sekolah 69 tahun lamanya...?!?


(Ekotama, 17 Agustus 2014)


posting date : Saturday, 02 Aug 2014

Meniru itu mudah, tetapi menjadi berkualitas itu sulit

 

(Ekotama, 4 Juni 2014)


posting date : Saturday, 02 Aug 2014

Lebih baik ditolak diawal tetapi diterima kemudian, daripada diterima duluan setelah itu ditolak sepanjang jalan

 

(Ekotama, 26 Juli 2014)


posting date : Sunday, 11 May 2014

Bahkan gunung meletus, gempa bumi dan angin ribut pun adalah peluang bisnis.


Ekotama, 3 Mei 2014



posting date : Sunday, 11 May 2014

Awal bulan itu bukan untuk merencanakan. Tetapi beraksi sekuat hati untuk mencapai prestasi tertinggi.


Ekotama, 2 Mei 2014


posting date : Sunday, 11 May 2014

Tidak usahlah engkau bermimpi mendapatkan uang 1 milyar dengan trik-trik canggih diluar pakem. Sebab uang 1 milyar itu hanyalah tumpukan Rp.100.000,- sebanyak 10.000 lembar. Jikalau engkau hari ini telah bekerja dan menghasilkan Rp.100.000,-, tingkatkan usahamu 10.000 kali lipat, maka akan kaudapatkan uang 1 milyar secara halal. Demikian ini disebut usaha yang realistis nan rasional.

Ekotama, 8 Mei 2014


posting date : Sunday, 11 May 2014

Ketika engkau diberi sedikit, syukurilah. Karena yang sedikit itu lama-lama menjadi bukit. Bukit tidak pernah lebih tinggi daripada gunung. Jadi, jika suatu ketika kita diberi anugerah berupa bukit rejeki, kita dijauhkan dari sifat sombong dan tetap bermanfaat untuk sesama.


Ekotama, 8 Mei 2014

 


page
1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 NEXT

Thursday, 15 Sep 2016

MEMPERINGATI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA, LAUNCHING BUKU BARU
RAHASIA MUDAH MENDAPATKAN PEKERJAAN

 

SURYONO EKOTAMA sering berkata pedas soal cara bangsa Indonesia memperingati hari kemerdekaannya. Mulai dari libur (tidak produktif), sampai lomba-lomba konyol yang tidak mendidik (balap karung, panjat pinang, makan kerupuk, dan sebagainya). Menurutnya, sebagai bangsa yang merdeka, seharusnya bangsa Indonesia mampu memperingati hari kemerdekaannya dengan cara yang lebih bermakna, misalnya lomba matematika, lomba fisika, lomba teknologi tepat guna, lomba disain baju, dan sebagainya yang menunjukkan kualitas manusia Indonesia yang sebenarnya.

Thursday, 21 Apr 2016

ULTAH KE-39, LAUNCHING BUKU


DATANG BAWA LAMARAN, PULANG BAWA SAHAM

 

Komitmen Suryono Ekotama untuk turut serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia betul-betul dibuktikan dengan karya nyata. Sepanjang tahun 2015, ia menerbitkan empat judul buku bertema peningkatan kualitas sumber daya manusia, yakni TRIK JITU JUAL DIRI (Gramedia Pustaka Utama), SUKSES MENEMBUS SELEKSI KARYAWAN (Gramedia Pustaka Utama), RAHASIA SUKSES SELEKSI WAWANCARA (Gramedia Pustaka Utama); CARA GAMPANG MENGUBAH KARYAWAN MENJADI ASET (Elex Media Komputindo).

Thursday, 05 Nov 2015

HARI SUMPAH PEMUDA, LAUNCHING BUKU

"CARA GAMPANG MENGUBAH KARYAWAN MENJADI ASET"

Hari Sumpah Pemuda diperingati sebagai kebangkitan pemuda pemudi Indonesia dan jiwa nasionalismenya. Pertanyaannya, apa yang sudah kita lakukan untuk memperingati hari sumpah pemuda ini untuk kemajuan bangsa Indonesia?

Banyak pemuda dan pemudi justru galau memperingati hari sumpah pemuda. Sudah sumpah pemudanya tidak hapal, tidak pula ada karya nyata yang disumbangkan untuk memajukan bangsa. Namun berbeda dengan Suryono Ekotama. Seperti biasanya, penulis yang masih mengklaim dirinya muda usia ini memperingati hari sumpah pemuda dengan karya nyata. Ia menerbitkan buku baru untuk memperbaiki kualitas bangsa Indonesia bersama Penerbit Elex Media Komputindo (Jakarta) berjudul CARA GAMPANG MENGUBAH KARYAWAN MENJADI ASET YANG PRODUKTIF DAN MENGUNTUNGKAN. Buku ini adalah buku ke-20 dari serial buku bisnis praktis yang diterbitkan oleh Suryono Ekotama.

Copyright 2009 - 2017 :: ekotama. All Rights Reserved.