.:: Selamat Datang di Website Suryono Ekotama ::.
Friday, 08 Dec 2017
Bagaimana Agar Panggilan Kerja Datang Kepada Saya?
Novita Kurniastining Wulan
Selamat Malam Bapak Eko. Semoga bapak sehat selalu. Mohon maaf menggangu waktu bapak. Saya mau bertanya, saya ingin mendapat panggilan kerja dari Bank BTN. Rencananya, Saya akan mengirimkan lamaran ke bank tersebut. Saya mempunyai pengalaman sebagai
Konsultasi Ekotama
Tuesday, 25 Jul 2017
INTEGRITAS
INTEGRITAS Apakah Anda pernah mengalami kejadian seperti ini? 1.Ada karyawan yang bertabiat buruk, selalu terlambat masuk kantor, mengantuk (sesekali hingga tertidur) di kantor, malas-malasan pada jam kerja, bahkan menggunakan jam kerja untuk melak
Pengunjung Saat ini: 5
Total Pengunjung: 892729

Friday, 30 Oct 2015

PEDOMAN MUDAH MENYUSUN S.O.P


Buku ini merupakan buku terbaru tentang SOP (Standard Operating Procedure) yang diterbitkan Suryono Ekotama. Sebagaimana kita ketahui bersama, buku SOP karya Suryono Ekotama selalu laris manis dan diburu pembaca. Bahkan sampai buku tersebut habis pun masih banyak pembaca yang rela menunggu untuk mendapatkan bukunya. Mengapa demikian? Sebab buku SOP karya Suryono Ekotama merupakan buku SOP yang paling mudah dipahami dan diaplikasikan. Penyebabnya tidak lain karena disusun oleh Suryono Ekotama yang notabenenya seorang pengusaha, membuat sistem sendiri, menerapkan sistem sendiri, mengembangkan sistem sendiri dan menuliskan pengalamannya tersebut dalam bukunya. Sehingga buku SOP karya Suryono Ekotama paling masuk akal untuk diaplikasikan di perusahaan. Apalagi ditunjang dengan gaya bahasa sederhana, sehingga dapat dimengerti siapa saja.

Buku SOP yang pertama kali diterbitkan berjudul CARA GAMPANG BIKIN SOP (Standard Operating Procedure): Agar Roda Usaha Lebih Tertata, penerbit Media Pressindo. Buku dengan sampul berwarna dominan kuning ini diterbitkan tahun 2010 dan dicetak ulang beberapa kali.
Pada tahun 2013, penerbit memutuskan untuk me-refresh (re-cover) buku tersebut dengan judul CARA MUDAH BIKIN SOP (Standard Operating Procedure): Agar Bisnis Lebih Praktis. Buku dengan sampul dominan warna merah dan putih ini juga dicetak beberapa kali sampai kehabisan stok, sedangkan calon pembaca masih membanjir.
Akhirnya pada tahun 2015, penerbit memutuskan untuk me-refresh (re-cover) kedua kalinya buku ini dengan judul PEDOMAN MUDAH MENYUSUN SOP (Standard Operating Procedure): Agar Bisnis Cepat Besar, Outlet Gampang Diperbanyak, Sistem Kontrol dan Pendelegasian Tugas Menjadi Lebih Mudah. Buku inilah yang masih dijual di toko-toko buku diseluruh Indonesia saat ini dan mulai kehabisan stok lagi. Beruntunglah lagi Anda yang segera mendapatkannya.

Mengapa buku SOP karya Suryono Ekotama menjadi sangat fenomenal dan sangat laris? Karena tingkat orisinialitasnya yang sangat tinggi. Buku ini ditulis dari pengalaman pribadi, bukan hasil menyadur dari sana sini. Gaya bahasanya mudah dipahami, khas bahasa pengusaha yang lugas, to the point. Isi bukunya sangat berorientasi pada keuntungan perusahaan. Sementara buku-buku lainnya yang diterbitkan dengan judul serupa (atau menyerupai), isinya hanya sekedar SOP, tidak ada ruh keuntungan perusahaan disitu. Hal ini bisa dimaklumi mengingat penulisnya bukanlah pengusaha dan belum pernah membuat dan menerapkan SOP untuk perusahaan. Bahkan ada penulis buku SOP perusahaan yang notabenenya adalah ibu rumah tangga. Logisnya, ibu ini menulis trik-trik membersihkan rumah atau memasak yang lezat, bukan menulis SOP untuk perusahaan. Semoga Anda tidak salah pilih ketika di toko buku Anda dihadapkan pada banyak pilihan judul buku SOP yang bombastis dan cenderung menyihir. SOP bukanlah sesuatu yang bombastis, karena tujuannya bukan untuk pamer punya SOP, tetapi supaya perusahaan lebih tertata dan keuntungan yang tercipta lebih banyak.


Penerbit : Media Pressindo, Yogyakarta, 2015
Alamat Penerbit  : Jl. Cempaka Putih No. 8 Deresan CT X Gejayan, Yogyakarta
Telp.  : (0274) 555939, 556043. Fax. (0274) 546020
Website : www.media-pressindo.com,
Data Buku : cetakan pertama, 2015, 180 halaman, re-fresh/re-cover ke-2.

 


Thursday, 15 Sep 2016

MEMPERINGATI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA, LAUNCHING BUKU BARU
RAHASIA MUDAH MENDAPATKAN PEKERJAAN

 

SURYONO EKOTAMA sering berkata pedas soal cara bangsa Indonesia memperingati hari kemerdekaannya. Mulai dari libur (tidak produktif), sampai lomba-lomba konyol yang tidak mendidik (balap karung, panjat pinang, makan kerupuk, dan sebagainya). Menurutnya, sebagai bangsa yang merdeka, seharusnya bangsa Indonesia mampu memperingati hari kemerdekaannya dengan cara yang lebih bermakna, misalnya lomba matematika, lomba fisika, lomba teknologi tepat guna, lomba disain baju, dan sebagainya yang menunjukkan kualitas manusia Indonesia yang sebenarnya.

Thursday, 21 Apr 2016

ULTAH KE-39, LAUNCHING BUKU


DATANG BAWA LAMARAN, PULANG BAWA SAHAM

 

Komitmen Suryono Ekotama untuk turut serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia betul-betul dibuktikan dengan karya nyata. Sepanjang tahun 2015, ia menerbitkan empat judul buku bertema peningkatan kualitas sumber daya manusia, yakni TRIK JITU JUAL DIRI (Gramedia Pustaka Utama), SUKSES MENEMBUS SELEKSI KARYAWAN (Gramedia Pustaka Utama), RAHASIA SUKSES SELEKSI WAWANCARA (Gramedia Pustaka Utama); CARA GAMPANG MENGUBAH KARYAWAN MENJADI ASET (Elex Media Komputindo).

Thursday, 05 Nov 2015

HARI SUMPAH PEMUDA, LAUNCHING BUKU

"CARA GAMPANG MENGUBAH KARYAWAN MENJADI ASET"

Hari Sumpah Pemuda diperingati sebagai kebangkitan pemuda pemudi Indonesia dan jiwa nasionalismenya. Pertanyaannya, apa yang sudah kita lakukan untuk memperingati hari sumpah pemuda ini untuk kemajuan bangsa Indonesia?

Banyak pemuda dan pemudi justru galau memperingati hari sumpah pemuda. Sudah sumpah pemudanya tidak hapal, tidak pula ada karya nyata yang disumbangkan untuk memajukan bangsa. Namun berbeda dengan Suryono Ekotama. Seperti biasanya, penulis yang masih mengklaim dirinya muda usia ini memperingati hari sumpah pemuda dengan karya nyata. Ia menerbitkan buku baru untuk memperbaiki kualitas bangsa Indonesia bersama Penerbit Elex Media Komputindo (Jakarta) berjudul CARA GAMPANG MENGUBAH KARYAWAN MENJADI ASET YANG PRODUKTIF DAN MENGUNTUNGKAN. Buku ini adalah buku ke-20 dari serial buku bisnis praktis yang diterbitkan oleh Suryono Ekotama.

Copyright 2009 - 2017 :: ekotama. All Rights Reserved.