.:: Selamat Datang di Website Suryono Ekotama ::.
Friday, 14 May 2021
Mau beli buku
Tedjo Moelyono
Saya berminat membeli buku-buku nya tapi hubungi nomer telpon tertera tidak bisa, saya bisa dihubungi di 081 230 12658
Konsultasi Ekotama
Tuesday, 25 Jul 2017
INTEGRITAS
INTEGRITAS Apakah Anda pernah mengalami kejadian seperti ini? 1.Ada karyawan yang bertabiat buruk, selalu terlambat masuk kantor, mengantuk (sesekali hingga tertidur) di kantor, malas-malasan pada jam kerja, bahkan menggunakan jam kerja untuk melak
Pengunjung Saat ini: 24
Total Pengunjung: 1365811

"Apakah BARRACUDA itu?"


BARRACUDA adalah sebuah merek usaha jasa perawatan kendaraan bermotor, khususnya mobil. Usaha BARRACUDA bergerak dalam bidang perawatan mobil khusus pelindung cat, anti karat dan peredam suara. Usaha ini memiliki ciri khas dalam hal produk dan manajemen usahanya, sehingga dikembangkan dengan pola waralaba (franchise). Kini, BARRACUDA mulai berdiri di kota-kota di seantero Indonesia dan melayani kebutuhan masyarakat akan perawatan mobil yang berkualitas.

Visi BARRACUDA adalah menjadi perusahaan yang memimpin pasar (market leader) untuk penjualan produk jasa pelayanan paint protection (pelindung cat), rust proofing (anti karat) dan sound deadening (peredam suara). Usaha ini membawa misi :

  1. Menyediakan layanan perawatan kendaraan berupa paint protection (pelindung cat), rust proofing (anti karat) dan sound deadening (peredam suara) dengan kualitas tinggi (dibuktikan dengan garansi 5 tahun);
  2. Menciptakan lapangan kerja yang dapat meningkatkan kesejahteraan bersama.
  3. Menciptakan peluang bisnis yang kompetitif bagi masyarakat Indonesia dan negara-negara lainnya.

Usaha BARRACUDA juga memiliki 6 corporate value yang ditawarkan kepada masyarakat, yakni :

  1. Partnership : menjalin kemitraan yang saling menguntungkan dengan para mitra kerja yang berkaitan langsung dengan core business BARRACUDA, seperti sales dealer, supplier bahan baku, supplier peralatan kerja, kontraktor bangunan, biro iklan, konsultan, media massa dan sebagainya;
  2. Relationship : menjalin hubungan kerja yang solid dengan tim kerja yang terdiri dari para tenaga professional BARRACUDA, pemilik perusahaan, para pelanggan beserta relasinya masing-masing dan masyarakat sekitar.
  3. Entrepreuneurship : membuka peluang bisnis dan kerjasama bisnis dengan para calon pengusaha atau pengusaha serta membuka peluang kerja dengan konsep intrapreneurship untuk kesejahteraan bersama;
  4. Education : memberikan pendidikan berkelanjutan kepada para tenaga professional BARRACUDA tentang bisnis perawatan mobil sesuai dengan bidang ketrampilannya masin-masing dan memberikan edukasi yang baik bagi masyarakat untuk merawat kendaraannya secara optimal sehingga memiliki resale value yang tinggi.
  5. Customer Experience : memberikan kesempatan kepada para calon customer untuk menyaksikan proses kerja dan hasilnya, sehingga menambah kepercayaan mereka terhadap kualitas produk layanan jasa BARRACUDA;
  6. Customer Satisfaction : menciptakan kepuasan pelanggan sehingga meningkatkan peluang mendapatkan pelanggan baru dari relasi pelanggan yang puas tersebut.

Informasi selengkapnya mengenai profil BARRACUDA dapat diakses melalui www.barracudaindonesia.com.

 

"Apa Saja Produk BARRACUDA?"

Produk BARRACUDA adalah jasa layanan perawatan kendaraan berupa :

1. PAINT PROTECTION (Pelindung Cat)
Produk ini melindungi dan melapisi cat mobil dengan menggunakan lapisan polimer sebagai pelindung permukaan cat. Fungsinya untuk mencegah kepudaran cat yang disebabkan karena sinar ultraviolet, polusi, noda air, hujan asam, embun pagi, kotoran burung, getah pohon, dan lain-lain. Dirancang khusus untuk mempertahankan permukaan cat mobil agar tetap berwarna cemerlang dan mengkilap. Diaplikasikan oleh tenaga professional BARRACUDA yang terlatih melalui 7 tahap pekerjaan.

2. RUST PROOFING (Anti Karat)
Produk ini melindungi mobil dari ancaman korosi dan timbulnya bibit-bibit karat disemua bagian kendaraan. Menggunakan bahan bermutu internasional yang memiliki daya tahan abrasi yang baik, sehingga tidak mudah terkikis oleh air atau gesekan dan memiliki daya penetrasi yang tinggi, sehingga dapat menjangkau seluruh bagian kendaraan, celah-celah sambungan, bagian yang tersembunyi dan bagian yang rawan terkena karat. Diaplikasikan oleh tenaga professional BARRACUDA menggunakan peralatan yang lengkap dan memadai dengan system semprot sehingga dapat menjangkau celah-celah sempit pada mobil tanpa melakukan pengeboran atau kerusakan lain.

3. SOUND DEADENING (Peredam Suara)
Produk ini berfungsi untuk mengurangi suara yang timbul dari bagian bawah kendaraan, seperti suara gesekan ban dengan jalan, hempasan air, batu kerikil, mengurangi suara bising dari luar kendaraan, sehingga dapat meningkatkan kenyamanan berkendara. Menggunakan material undercoat dengan ketebalan +/- 300 mikron yang diaplikasikan oleh tenaga professional BARRACUDA pada lantai bagian bawah / kolong kendaraan, rongga roda, serta dinding-dinding pintu dan body bagian dalam. Aplikasi dengan cara menyemprotkan untuk melapisi bodi mobil, bukan ditempel atau penambahan bahan lain yang menyerap air yang justru akan menimbulkan korosi.

Seluruh produk BARRACUDA diatas diberikan garansi selama 5 tahun, terhitung sejak tanggal aplikasi (dengan ketentuan dan syarat berlaku). Setiap customer BARRACUDA mendapatkan Sertifikat Garansi ini pada saat melakukan transaksi dengan Customer Service BARRACUDA disetiap Workshop BARRACUDA yang tersebar diberbagai kota di Indonesia. Adanya sertifikat garansi ini dapat berfungsi untuk meningkatkan atau mempertahankan resale value (nilai jual kembali) kendaraan.

Informasi selengkapnya mengenai produk dan fasilitas garansi ini dapat diakses melalui www.barracudaindonesia.com.

 

"Bagaimana Cara Menjadi Customer BARRACUDA?"

Jika Anda berminat untuk melakukan perawatan mobil di BARRACUDA, Anda dapat langsung datang ke Workshop BARRACUDA yang terdekat dengan rumah Anda. Sebelumnya, Anda dapat mem-booking waktu untuk perawatan mobil Anda dengan menghubungi hotline service BARRACUDA, yakni :

  • BARRACUDA Jogja              : 0819-1086-0008
  • BARRACUDA Solo               : 0819-1539-3556
  • BARRACUDA Purwokerto     : 0819-0334-7444
  • Kota-kota lainnya menyusul

 

"Dimana Terdapat BARRACUDA?"

BARRACUDA kini telah hadir di kota Yogyakarta, Solo, Purwokerto, Cirebon dan Bandung. Dalam beberapa tahun kedepan, BARRACUDA akan hadir di kota-kota lain sesuai dengan kesepakatan dengan para mitra kerja. Jika Anda ingin mengetahui lebih jauh dimana saja BARRACUDA akan beroperasi melayani masyarakat Indonesia, Anda dapat menghubungi :

SURYONO EKOTAMA
Handphone      : 0813-9251-1000
Email              : [email protected],atau [email protected]
Website          : www.barracudaindonesia.com

 

"Bagaimana Cara Bekerjasama Dengan BARRACUDA?"

BARRACUDA membuka peluang bisnis kepada masyarakat Indonesia yang ingin memiliki usaha yang sederhana, kompetitif dan memiliki keuntungan yang bertumbuh. Prosedurnya dapat Anda pelajari melalui website www.barracudaindonesia.com. Setelah itu, untuk mendapatkan informasi yang lebih jelas beserta upaya negosiasinya, Anda wajib menghubungi secara langsung :

SURYONO EKOTAMA
Handphone     : 0813-9251-1000
Email              : [email protected],atau [email protected]
Website          : www.barracudaindonesia.com


"Mengapa Anda Harus Memiliki BARRACUDA?"

BARRACUDA adalah sebuah usaha yang didesain untuk dapat diduplikasi secara mudah dimanapun tempatnya di Indonesia oleh siapapun orangnya. Duplikasi ini tidak hanya meliputi cara kerjanya saja, tetapi juga keuntungan yang diperolehnya. Dengan cara ini, maka BARRACUDA akan menjadi usaha yang bermanfaat bagi orang banyak karena memunculkan pengusaha-pengusaha baru dan mengurangi angka pengangguran. Sistem kesejahteraan yang diterapkan BARRACUDA memungkinkan para karyawan maupun mitra kerjanya memiliki tingkat kesejahteraan yang lebih baik dibandingkan dengan orang lain.

BARRACUDA juga merupakan usaha yang sangat sederhana (hanya memiliki 3 produk saja), sehingga memudahkan bagi kita untuk mengelolanya. Setiap mitra kerja BARRACUDA berhak atas wilayah pemasaran eksklusif yang biasanya terdiri atas satu wilayah eks karesidenan, satu wilayah kabupaten / kota atau sebagian wilayah kota yang memiliki tingkat kepadatan populasi sangat tinggi. Wilayah pemasaran eksklusif ini merupakan jaminan pasar bagi para pengusaha BARRACUDA untuk selalu mencetak keuntungan. Usaha BARRACUDA merupakan bisnis yang sangat spesifik, sehingga sulit ditiru karena tidak semua orang memiliki keahlian khusus yang dibutuhkan. Tentu saja hal ini menjadikan jenis usaha yang dimiliki BARRACUDA bukanlah jenis usaha latah yang lazim dilakukan bangsa kita dan berpotensi merugikan.

Banyak keuntungan yang Anda dapatkan melalui usaha ini. Yang tercantum diatas hanyalah sebagian kecil saja. Untuk mendapatkan penawaran atau informasi lebih banyak lagi, Anda dapat menghubungi :

SURYONO EKOTAMA
Handphone    : 0813-9251-1000
Email             : [email protected],atau [email protected]
Website         : www.barracudaindonesia.com

 

 

 

Tuesday, 09 Jul 2019

PEMILU 2020 & SETERUSNYA

Pemilu serentak 2019 telah usai dengan berbagai problematikanya, meskipun sebenarnya problematika ini sifatnya klise, selalu terjadi berulang sejak pemilu-pemilu sebelumnya. Oleh karena itu, supaya kita tidak memelihara kebodohan abadi dan bangsa kita cepat maju dan berkembang, penyelenggaraan Pemilu 2020 dan seterusnya harus dibenahi. Apa saja yang penting untuk dibenahi? Mari kita lihat uraiannya berikut ini:

MENGGUNAKAN ALAT BANTU MESIN
Sekarang jaman teknologi. Sebagian besar pekerjaan manual sudah tergantikan oleh mesin. Mesin dibuat untuk meringankan pekerjaan manusia. Demikian pula seharusnya pemungutan suara ini. Pemungutan suara yang dilakukan dengan bantuan mesin akan lebih efektif dan efisien. Caranya mudah saja kok. Warga negara yang mau memilih tinggal datang ke TPS, kemudian kemudian melakukan scan sidik jari atau retinanya. Setelah itu pemilih tinggal memilih gambar kontestan pemilu yang dipilihnya melalui layar atau dengan cara menekan tombol nomor. Selesai. Singkat sekali dan tidak bisa diulang. Data langsung masuk ke penyelenggara pemilu tingkat pusat. Bayangan saya, mesin pemilu ini sesederhana mesin absensi sidik jari atau mesin ATM (ada layarnya). Bahkan saya berharap, suatu ketika nanti pemungutan suara dapat dilakukan melalui handphone, sehingga pemilih dapat leluasa menggunakan hak pilihnya tanpa harus libur dan mengorbankan produktifitasnya.
Apa manfaatnya cara seperti ini?
Pertama, petugas KPPS tidak kelelahan, karena pekerjaan manualnya terbantu mesin, sehingga dapat terhindar dari sakit atau kematian yang tidak perlu. Jumlah petugas juga dapat diminimalisir, sehingga sangat efisien dari sisi biaya dan mengurangi tingkat human error.
Kedua, proses pemilu lebih cepat selesai, sehingga tidak mengganggu stabilitas ekonomi dan politik. Tidak ada lagi sistem perhitungan bertingkat (berjenjang) yang berpotensi menimbulkan keresahan dan konflik.
Ketiga, mengurangi penggunaan kertas (go-green). Ramah lingkungan bukan?
Keempat, dalam jangka panjang sangat hemat biaya, karena mesin pemilu seperti ini dapat digunakan berkali-kali di pemilu berikutnya (bukan sekali pakai seperti kertas dan kardus).
Kelima, menunjukkan bahwa bangsa Indonesia mengalami kemajuan, dari bangsa tradisional yang masih melakukan pemilihan secara manual dan selalu terjebak pada masalah yang sama, menjadi bangsa maju yang mampu memanfaatkan teknologi dan mampu meminimalisir masalah klise yang muncul. Ini lompatan kemajuan yang luar biasa.
Bagi orang yang anti kemajuan, pasti akan menolak dengan alasan tidak semua daerah dapat menggunakan teknologi seperti ini. Mengapa cara berpikirnya tidak dibalik? Jika tidak semua daerah dapat menggunakan teknologi seperti ini, bagaimana caranya supaya semua daerah dapat menggunakan teknologi maju seperti ini? Apa yang harus dilakukan? Sejelek-jeleknya, jika masih ada yang manual, prosentasenya tidak lebih dari 25%.

Wednesday, 08 May 2019

MEMILIH & DIPILIH

 

Banyak yang menduga saya golput gara-gara menulis artikel berjudul HAK dibawah. Padahal saya menulis artikel itu untuk meluruskan paham-paham demokrasi yang menyimpang. Memilih adalah hak, bukan kewajiban. Jika memilih adalah sebuah kewajiban, pasti ketentuannya sudah tercantum dalam undang-undang yang mengikat seluruh warga negara. Hak tidak dapat dipaksakan. Jika dipaksakan, tentu saja melanggar HAM dan menimbulkan masalah baru. Semoga para elit politik yang suka memaksakan kehendak dengan menakut-nakuti rakyat untuk memilih mereka, cepat sadar dan mau belajar kembali tentang demokrasi. Untuk menjadi bagian atau pemain dari demokrasi, kita harus memahami demokrasi itu sendiri luar dalam. Para penganut machstaat (negara berdasar kekuasaan) tidak layak hidup dalam negara demokrasi dan berbahaya bagi eksistensi demokrasi itu sendiri.

Thursday, 04 Apr 2019

HAK

 

Di negara demokrasi, memilih dan dipilih dalam sebuah event pemilu adalah HAK, bukan kewajiban. Setiap warga negara memiliki HAK UNTUK DIPILIH menjadi pemimpin bangsa, kecuali yang haknya dicabut oleh pengadilan karena tindak pidana yang dilakukannya. Sebaliknya, setiap warga negara juga memiliki HAK UNTUK MEMILIH pemimpin bangsa yang dapat mensejahterakan dirinya. Dengan demikian, pemilu diharapkan menjadi sebuah kontestasi yang adil dan bermanfaat bagi kemajuan bangsa dan negara.

Namun ada saja kelakuan orang-orang yang tidak memahami demokrasi. Pikiran mereka terpapar oleh paham otoritarian (meskipun mereka mengingkarinya). Namun fakta yang terjadi secara kasat mata menggambarkan hal itu. Mereka dengan segala kewenangan dan jabatan yang melekat pada dirinya "memaksakan kehendak" kepada orang lain, mengubah hak menjadi kewajiban. Menurut paham mereka ini, memilih adalah kewajiban warga negara. Jika warga negara tidak melaksanakan "kewajiban" (versi mereka itu) dapat terkena sanksi. Begitu mereka menyebutkan sanksi, mereka tidak hanya "memaksakan kehendak" saja, tetapi juga "mengancam". Tentu saja ancaman ini muncul lagi-lagi karena kewenangan dan jabatan yang melekat pada dirinya. Tanpa kewenangan dan jabatan yang melekat pada dirinya itu, mereka bukanlah siapa-siapa, tidak memiliki kemampuan memaksakan kehendak dan mengancam warga negara lainnya.

Copyright 2009 - 2021 :: ekotama. All Rights Reserved.