.:: Selamat Datang di Website Suryono Ekotama ::.
Friday, 05 Oct 2018
Order buku 5 pcs
Gusper
Sudah nyari2 di toko buku ga Nemu Mau order buku 'Trik Jitu Pengusaha Cerdas'  Bagaimana caranya? No HP/WA yang bisa saya hubungi Nomor rekening transfer? Terimakasih ðŸ˜ŠðŸ™Ź GUSPER WA 08139963711
Konsultasi Ekotama
Tuesday, 25 Jul 2017
INTEGRITAS
INTEGRITAS Apakah Anda pernah mengalami kejadian seperti ini? 1.Ada karyawan yang bertabiat buruk, selalu terlambat masuk kantor, mengantuk (sesekali hingga tertidur) di kantor, malas-malasan pada jam kerja, bahkan menggunakan jam kerja untuk melak
Pengunjung Saat ini: 1
Total Pengunjung: 981597

Friday, 30 Oct 2015

PEDOMAN MUDAH MENYUSUN S.O.P


Buku ini merupakan buku terbaru tentang SOP (Standard Operating Procedure) yang diterbitkan Suryono Ekotama. Sebagaimana kita ketahui bersama, buku SOP karya Suryono Ekotama selalu laris manis dan diburu pembaca. Bahkan sampai buku tersebut habis pun masih banyak pembaca yang rela menunggu untuk mendapatkan bukunya. Mengapa demikian? Sebab buku SOP karya Suryono Ekotama merupakan buku SOP yang paling mudah dipahami dan diaplikasikan. Penyebabnya tidak lain karena disusun oleh Suryono Ekotama yang notabenenya seorang pengusaha, membuat sistem sendiri, menerapkan sistem sendiri, mengembangkan sistem sendiri dan menuliskan pengalamannya tersebut dalam bukunya. Sehingga buku SOP karya Suryono Ekotama paling masuk akal untuk diaplikasikan di perusahaan. Apalagi ditunjang dengan gaya bahasa sederhana, sehingga dapat dimengerti siapa saja.

Buku SOP yang pertama kali diterbitkan berjudul CARA GAMPANG BIKIN SOP (Standard Operating Procedure): Agar Roda Usaha Lebih Tertata, penerbit Media Pressindo. Buku dengan sampul berwarna dominan kuning ini diterbitkan tahun 2010 dan dicetak ulang beberapa kali.
Pada tahun 2013, penerbit memutuskan untuk me-refresh (re-cover) buku tersebut dengan judul CARA MUDAH BIKIN SOP (Standard Operating Procedure): Agar Bisnis Lebih Praktis. Buku dengan sampul dominan warna merah dan putih ini juga dicetak beberapa kali sampai kehabisan stok, sedangkan calon pembaca masih membanjir.
Akhirnya pada tahun 2015, penerbit memutuskan untuk me-refresh (re-cover) kedua kalinya buku ini dengan judul PEDOMAN MUDAH MENYUSUN SOP (Standard Operating Procedure): Agar Bisnis Cepat Besar, Outlet Gampang Diperbanyak, Sistem Kontrol dan Pendelegasian Tugas Menjadi Lebih Mudah. Buku inilah yang masih dijual di toko-toko buku diseluruh Indonesia saat ini dan mulai kehabisan stok lagi. Beruntunglah lagi Anda yang segera mendapatkannya.

Mengapa buku SOP karya Suryono Ekotama menjadi sangat fenomenal dan sangat laris? Karena tingkat orisinialitasnya yang sangat tinggi. Buku ini ditulis dari pengalaman pribadi, bukan hasil menyadur dari sana sini. Gaya bahasanya mudah dipahami, khas bahasa pengusaha yang lugas, to the point. Isi bukunya sangat berorientasi pada keuntungan perusahaan. Sementara buku-buku lainnya yang diterbitkan dengan judul serupa (atau menyerupai), isinya hanya sekedar SOP, tidak ada ruh keuntungan perusahaan disitu. Hal ini bisa dimaklumi mengingat penulisnya bukanlah pengusaha dan belum pernah membuat dan menerapkan SOP untuk perusahaan. Bahkan ada penulis buku SOP perusahaan yang notabenenya adalah ibu rumah tangga. Logisnya, ibu ini menulis trik-trik membersihkan rumah atau memasak yang lezat, bukan menulis SOP untuk perusahaan. Semoga Anda tidak salah pilih ketika di toko buku Anda dihadapkan pada banyak pilihan judul buku SOP yang bombastis dan cenderung menyihir. SOP bukanlah sesuatu yang bombastis, karena tujuannya bukan untuk pamer punya SOP, tetapi supaya perusahaan lebih tertata dan keuntungan yang tercipta lebih banyak.


Penerbit : Media Pressindo, Yogyakarta, 2015
Alamat Penerbit  : Jl. Cempaka Putih No. 8 Deresan CT X Gejayan, Yogyakarta
Telp.  : (0274) 555939, 556043. Fax. (0274) 546020
Website : www.media-pressindo.com,
Data Buku : cetakan pertama, 2015, 180 halaman, re-fresh/re-cover ke-2.

 


Wednesday, 25 Jul 2018

 

MENGAWALI SEMESTER 2 TAHUN 2018

PELATIHAN KEPEMIMPINAN & MANAJERIAL BPR

 

 Tidak dapat dimungkiri, maju mundurnya sebuah perusahaan ditentukan oleh level kepemimpinan dan manajerial para pengelola perusahaannya. Untuk dapat memimpin dengan baik, seseorang harus mengetahui dan memahami posisinya. Sedangkan untuk mengelola perusahaan dengan baik, seseorang harus menguasai wawasan dan ketrampilan manajerial sesuai dengan jabatannya dan karakteristik perusahaannya.

 

Dalam rangka meningkatkan kualitas kepemimpinan dan manajerial pada bank perkreditan rakyat, BANKERS INSTITUTE menyelenggarakan pelatihan khusus kepemimpinan dan manajerial BPR pada tanggal 14 Juli 2018 yang lalu di Hotel de Laxston Yogyakarta.

Tuesday, 24 Jul 2018

 

ULTAH KE-41, LAUNCHING BUKU:

I WANT YOU…! 8 Interpersonal Skills Yang Dibutuhkan Big Boss

 

 

Apa yang Anda lakukan jika merasa jengkel dan kecewa? Ujung-ujungnya pasti marah bukan? Apalagi jika Anda sudah menginvestasikan uang yang tidak sedikit namun tidak mendapatkan SDM (sumber daya manusia) yang dibutuhkan.

Namun berbeda dengan SURYONO EKOTAMA. Ia santai-santai saja dan melampiaskan kejengkelannya dengan menulis buku ini I WANT YOU…! 8 Interpersonal Skills Yang Dibutuhkan Big Boss.

“Buku ini saya tulis supaya para pelamar kerja dan karyawan itu memiliki 8 interpersonal skills yang dibutuhkan boss. Jadi kami mudah memberinya pekerjaan…”, katanya.

Monday, 23 Jul 2018

VALENTINE DAY 2018,

LAUNCHING BUKU MATINYA PERUSAHAAN GARA-GARA S.O.P.

 

 

 

Tidak mau kalah dengan anak muda masa kini, SURYONO EKOTAMA juga merayakan Valentine Day dengan caranya sendiri yang cukup unik dan mungkin satu-satunya di dunia. Ia meluncurkan buku berjudul MATINYA PERUSAHAAN GARA-GARA S.O.P. Merayakan Valentine Day kok meluncurkan buku, judulnya mengerikan pula? Ketika dikonfirmasi tentang hal tersebut, SURYONO EKOTAMA tertawa:

“Itu karena saya sayang sama pengusaha-pengusaha yang sedang berusaha secara sungguh-sungguh memperbaiki manajemen perusahaannya dan selama ini justru tertipu oleh buku-buku cara membuat SOP abal-abal…”

Setelah ditelusuri di pasaran, memang banyak buku-buku SOP yang isinya hanya saduran buku-buku SOP lainnya yang disusun oleh penulis yang tidak berkompeten dibidangnya (tidak memiliki perusahaan, belum pernah membuat dan menerapkan SOP, tetapi menyusun buku tentang pedoman membuat SOP). Ketika pedoman itu diterapkan oleh pembaca buku, hasilnya adalah SOP yang kontraproduktif, bahkan bisa mematikan perusahaannya.

Copyright 2009 - 2018 :: ekotama. All Rights Reserved.