.:: Selamat Datang di Website Suryono Ekotama ::.
Sunday, 29 Apr 2018
Pembagian Keuangan Kantor
Hadi Gunawan
Sebelumnya perkenalkan nama saya Hadi, saya sebagai head adm di salah satu perusahaan kontraktor bangunan. Singkat cerita, sistem management pembagian keuangan kantor, di kantor kami terdapat 5 divisi, yang mana masing" divisi pegang peran di bidang
Konsultasi Ekotama
Tuesday, 25 Jul 2017
INTEGRITAS
INTEGRITAS Apakah Anda pernah mengalami kejadian seperti ini? 1.Ada karyawan yang bertabiat buruk, selalu terlambat masuk kantor, mengantuk (sesekali hingga tertidur) di kantor, malas-malasan pada jam kerja, bahkan menggunakan jam kerja untuk melak
Pengunjung Saat ini: 1
Total Pengunjung: 950508

Friday, 03 Nov 2017
doni irwansyah
membuka usaha di luar negeri

asalamualaikum wr wb.

kepada ekotama semoga sehat selalu dan dalam lindungan ALLAH SWT, ekotama saya ingin bertanya,,maaf apabila pertanyaan saya ini agak berlebihan. bagaimana caranya kalau saya membuka usaha kuliner di luar negeri seperti malaysia
1. apa saja persyaratan yang di butuhkan apabila saya memakai karyawan dari indonesia?
2. apa saja persyaratan kalau saya buka usaha kuliner keliling atau mangkal di negeri malaysia mengingat saya orang indonesia?
3. apa resiko saya membuka usaha kuliner semacam keliling, atau mangkal dan karyawannya dari indonesia?

itulah pertanyaan saya, mengingat banyak sekali orang membuka usaha di malaysia dan karyawannya pun dari indonesia, dengan hal itulah saya ingin bertanya kepada ekotama. tetim kasih.



Jawaban:
Tuesday, 23 Jan 2018

Terimakasih atas atensinya Bapak Doni. Berikut jawaban atas pertanyaan Anda:

BAGAIMANA CARA MEMBUKA USAHA KULINER DILUAR NEGERI?

Semua negara punya undang-undang yang mengatur segala aspek kehidupan di negara itu. Jadi, sebelum membuka usaha disana, pelajari terlebih dahulu semua peraturannya. Jika Anda mampu memenuhi persyaratannya, tinggal buka usahanya. Tahapan membuka usaha juga sama dengan di Indonesia, mulai dari menyiapkan menu yang dibutuhkan masyarakat setempat, mencari lokasi yang strategis, merekrut karyawan, dst.

APA SAJA PERSYARATAN YANG DIBUTUHKAN JIKA MEMAKAI KARYAWAN DARI INDONESIA?

Jika Anda membawa karyawan dari Indonesia, Anda harus menyiapkan dokumen keimigrasian yang lengkap. Jika tidak, karyawan Anda menjadi pendatang illegal dan bisa dideportasi sewaktu-waktu. Anda sendiri juga dapat terkena sanksi hukum setempat karena mendatangkan tenaga kerja illegal. Silakan pelajari lebih lanjut dikantor keimigrasian terdekat.

APA SAJA PERSYARATAN BUKA USAHA KULINER KELILING ATAU MANGKAL DILUAR NEGERI?

Persyaratannya, Anda mampu memenuhi semua persyaratan yang diwajibkan menurut undang-undang negara itu. Silakan Anda pelajari terlebih dahulu undang-undang yang berlaku dinegara tujuan bisnis Anda.

APA SAJA RESIKO MEMBUKA USAHA KULINER KELILING/MANGKAL YANG KARYAWANNYA DARI INDONESIA?

Resikonya modal usaha yang dibutuhkan sangat besar. Untuk memberangkatkan karyawan dari Indonesia saja Anda harus menyiapkan uang yang banyak. Belum lagi memberikan tempat tinggal dinegara itu dan memberi gaji standar di negara itu. Apakah hasil usaha kuliner keliling Anda mampu membiayai semua itu? Jika tidak, lebih baik membuka usaha kuliner didepan rumah. Jauh lebih hemat. Prinsip ekonomi tetap berlaku, berusaha dengan modal sekecil-kecilnya untuk mendapatkan hasil sebesar-besarnya.
Sukses selalu...!


 




Thursday, 15 Sep 2016

MEMPERINGATI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA, LAUNCHING BUKU BARU
RAHASIA MUDAH MENDAPATKAN PEKERJAAN

 

SURYONO EKOTAMA sering berkata pedas soal cara bangsa Indonesia memperingati hari kemerdekaannya. Mulai dari libur (tidak produktif), sampai lomba-lomba konyol yang tidak mendidik (balap karung, panjat pinang, makan kerupuk, dan sebagainya). Menurutnya, sebagai bangsa yang merdeka, seharusnya bangsa Indonesia mampu memperingati hari kemerdekaannya dengan cara yang lebih bermakna, misalnya lomba matematika, lomba fisika, lomba teknologi tepat guna, lomba disain baju, dan sebagainya yang menunjukkan kualitas manusia Indonesia yang sebenarnya.

Thursday, 21 Apr 2016

ULTAH KE-39, LAUNCHING BUKU


DATANG BAWA LAMARAN, PULANG BAWA SAHAM

 

Komitmen Suryono Ekotama untuk turut serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia betul-betul dibuktikan dengan karya nyata. Sepanjang tahun 2015, ia menerbitkan empat judul buku bertema peningkatan kualitas sumber daya manusia, yakni TRIK JITU JUAL DIRI (Gramedia Pustaka Utama), SUKSES MENEMBUS SELEKSI KARYAWAN (Gramedia Pustaka Utama), RAHASIA SUKSES SELEKSI WAWANCARA (Gramedia Pustaka Utama); CARA GAMPANG MENGUBAH KARYAWAN MENJADI ASET (Elex Media Komputindo).

Thursday, 05 Nov 2015

HARI SUMPAH PEMUDA, LAUNCHING BUKU

"CARA GAMPANG MENGUBAH KARYAWAN MENJADI ASET"

Hari Sumpah Pemuda diperingati sebagai kebangkitan pemuda pemudi Indonesia dan jiwa nasionalismenya. Pertanyaannya, apa yang sudah kita lakukan untuk memperingati hari sumpah pemuda ini untuk kemajuan bangsa Indonesia?

Banyak pemuda dan pemudi justru galau memperingati hari sumpah pemuda. Sudah sumpah pemudanya tidak hapal, tidak pula ada karya nyata yang disumbangkan untuk memajukan bangsa. Namun berbeda dengan Suryono Ekotama. Seperti biasanya, penulis yang masih mengklaim dirinya muda usia ini memperingati hari sumpah pemuda dengan karya nyata. Ia menerbitkan buku baru untuk memperbaiki kualitas bangsa Indonesia bersama Penerbit Elex Media Komputindo (Jakarta) berjudul CARA GAMPANG MENGUBAH KARYAWAN MENJADI ASET YANG PRODUKTIF DAN MENGUNTUNGKAN. Buku ini adalah buku ke-20 dari serial buku bisnis praktis yang diterbitkan oleh Suryono Ekotama.

Copyright 2009 - 2018 :: ekotama. All Rights Reserved.