.:: Selamat Datang di Website Suryono Ekotama ::.
Friday, 05 Oct 2018
Order buku 5 pcs
Gusper
Sudah nyari2 di toko buku ga Nemu Mau order buku 'Trik Jitu Pengusaha Cerdas'  Bagaimana caranya? No HP/WA yang bisa saya hubungi Nomor rekening transfer? Terimakasih ðŸ˜ŠðŸ™Ź GUSPER WA 08139963711
Konsultasi Ekotama
Tuesday, 25 Jul 2017
INTEGRITAS
INTEGRITAS Apakah Anda pernah mengalami kejadian seperti ini? 1.Ada karyawan yang bertabiat buruk, selalu terlambat masuk kantor, mengantuk (sesekali hingga tertidur) di kantor, malas-malasan pada jam kerja, bahkan menggunakan jam kerja untuk melak
Pengunjung Saat ini: 3
Total Pengunjung: 981602

Thursday, 30 Apr 2015
WORKSHOP RAHASIA SUKSES SELEKSI WAWANCARA MENCATATKAN REKOR...!

WORKSHOP RAHASIA SUKSES SELEKSI WAWANCARA MENCATATKAN REKOR...!

Pada tanggal 20 - 24 April 2015 yang lalu, bertempat di Aula SMKN 1 Majalengka, Jawa Barat, Suryono Ekotama menjadi mentor pada acara Workshop Ketenagakerjaan yang diselenggarakan oleh Dinsosnakertrans Kabupaten Majalengka. Acara tersebut berlangsung selama 5 hari berturut-turut, dengan target peserta 3500 orang. Namun target tersebut terlampaui karena membludaknya animo pencari kerja, sehingga sampai acara tersebut berakhir, peserta yang tercatat mencapai 4000-an orang.

Sebagaimana dikatakan Irfan Nur Alam, Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja Dinsosnakertrans Kabupaten Majalengka, Workshop Ketenagakerjaan tersebut dilaksanakan atas dasar kebutuhan riil para pencari kerja. Selama ini mayoritas pencari kerja gagal pada saat melakukan seleksi wawancara. Alhasil, dari 40 kandidat yang dipanggil, hanya 2 saja yang lolos seleksi. Tentu saja, kondisi yang memprihatinkan ini makin menambah angka pengangguran yang sudah banyak.
Untuk membantu para pencari kerja supaya mudah lolos seleksi wawancara, Irfan Nur Alam menghubungi Suryono Ekotama, penulis buku RAHASIA SUKSES SELEKSI WAWANCARA (terbitan Gramedia, 2015) untuk menjadi mentor sekaligus motivator pada acara tersebut.

Seperti biasanya, Suryono Ekotama memberikan mentoring yang simple, mudah dipahami dan mudah diterapkan kepada seluruh peserta. Tiap hari, ruangan aula yang luas itu selalu penuh sesak dengan peserta yang berjumlah antara 700 - 1000 orang. Namun dengan keterbatasan waktu dan tempat tersebut, Suryono Ekotama masih bisa memperagakan tatacara seleksi wawancara sekaligus memberikan trik-trik rahasia supaya lolos seleksi wawancara yang selama ini tidak dipahami oleh para pelamar kerja.

Alhasil, acara tersebut mendapatkan apresiasi yang tinggi dari para peserta. Peserta merasakan langsung suasana seleksi wawancara dan mengetahui kelemahan masing-masing yang membuat mereka gagal menembus seleksi wawancara. Peserta workshop yang mencapai ribuan tersebut bahkan diberi fasilitas konsultasi gratis oleh Suryono Ekotama melalui website www.ekotama.com, email ekotama@hotmail.com, maupun SMS ke nomor handphone-nya. Banyak peserta yang memanfaatkan fasilitas purna jual ini dengan baik.

Foto diatas adalah foto yang diambil pada hari terakhir, Jumat, 24 April 2015.

 

 


Wednesday, 25 Jul 2018

 

MENGAWALI SEMESTER 2 TAHUN 2018

PELATIHAN KEPEMIMPINAN & MANAJERIAL BPR

 

 Tidak dapat dimungkiri, maju mundurnya sebuah perusahaan ditentukan oleh level kepemimpinan dan manajerial para pengelola perusahaannya. Untuk dapat memimpin dengan baik, seseorang harus mengetahui dan memahami posisinya. Sedangkan untuk mengelola perusahaan dengan baik, seseorang harus menguasai wawasan dan ketrampilan manajerial sesuai dengan jabatannya dan karakteristik perusahaannya.

 

Dalam rangka meningkatkan kualitas kepemimpinan dan manajerial pada bank perkreditan rakyat, BANKERS INSTITUTE menyelenggarakan pelatihan khusus kepemimpinan dan manajerial BPR pada tanggal 14 Juli 2018 yang lalu di Hotel de Laxston Yogyakarta.

Tuesday, 24 Jul 2018

 

ULTAH KE-41, LAUNCHING BUKU:

I WANT YOU…! 8 Interpersonal Skills Yang Dibutuhkan Big Boss

 

 

Apa yang Anda lakukan jika merasa jengkel dan kecewa? Ujung-ujungnya pasti marah bukan? Apalagi jika Anda sudah menginvestasikan uang yang tidak sedikit namun tidak mendapatkan SDM (sumber daya manusia) yang dibutuhkan.

Namun berbeda dengan SURYONO EKOTAMA. Ia santai-santai saja dan melampiaskan kejengkelannya dengan menulis buku ini I WANT YOU…! 8 Interpersonal Skills Yang Dibutuhkan Big Boss.

“Buku ini saya tulis supaya para pelamar kerja dan karyawan itu memiliki 8 interpersonal skills yang dibutuhkan boss. Jadi kami mudah memberinya pekerjaan…”, katanya.

Monday, 23 Jul 2018

VALENTINE DAY 2018,

LAUNCHING BUKU MATINYA PERUSAHAAN GARA-GARA S.O.P.

 

 

 

Tidak mau kalah dengan anak muda masa kini, SURYONO EKOTAMA juga merayakan Valentine Day dengan caranya sendiri yang cukup unik dan mungkin satu-satunya di dunia. Ia meluncurkan buku berjudul MATINYA PERUSAHAAN GARA-GARA S.O.P. Merayakan Valentine Day kok meluncurkan buku, judulnya mengerikan pula? Ketika dikonfirmasi tentang hal tersebut, SURYONO EKOTAMA tertawa:

“Itu karena saya sayang sama pengusaha-pengusaha yang sedang berusaha secara sungguh-sungguh memperbaiki manajemen perusahaannya dan selama ini justru tertipu oleh buku-buku cara membuat SOP abal-abal…”

Setelah ditelusuri di pasaran, memang banyak buku-buku SOP yang isinya hanya saduran buku-buku SOP lainnya yang disusun oleh penulis yang tidak berkompeten dibidangnya (tidak memiliki perusahaan, belum pernah membuat dan menerapkan SOP, tetapi menyusun buku tentang pedoman membuat SOP). Ketika pedoman itu diterapkan oleh pembaca buku, hasilnya adalah SOP yang kontraproduktif, bahkan bisa mematikan perusahaannya.

Copyright 2009 - 2018 :: ekotama. All Rights Reserved.