.:: Selamat Datang di Website Suryono Ekotama ::.
Sunday, 29 Apr 2018
Pembagian Keuangan Kantor
Hadi Gunawan
Sebelumnya perkenalkan nama saya Hadi, saya sebagai head adm di salah satu perusahaan kontraktor bangunan. Singkat cerita, sistem management pembagian keuangan kantor, di kantor kami terdapat 5 divisi, yang mana masing" divisi pegang peran di bidang
Konsultasi Ekotama
Tuesday, 25 Jul 2017
INTEGRITAS
INTEGRITAS Apakah Anda pernah mengalami kejadian seperti ini? 1.Ada karyawan yang bertabiat buruk, selalu terlambat masuk kantor, mengantuk (sesekali hingga tertidur) di kantor, malas-malasan pada jam kerja, bahkan menggunakan jam kerja untuk melak
Pengunjung Saat ini: 3
Total Pengunjung: 942885

Wednesday, 13 May 2015
MEMPERINGATI HARI KARTINI, LAUNCHING BUKU SUKSES MENEMBUS SELEKSI KARYAWAN...!

MEMPERINGATI HARI KARTINI, LAUNCHING BUKU SUKSES MENEMBUS SELEKSI KARYAWAN...!

Hari Kartini di Indonesia selalu diperingati dengan dengan rutinitas lucu, mengenakan baju kebaya / baju tradisional. Padahal Kartini itu simbol perjuangan emansipasi wanita. Apa hubungannya baju kebaya / baju tradisional dengan emansipasi wanita? Sangat tidak nyambung kan? Sama halnya dengan hari kemerdekaan yang diisi dengan lomba makan kerupuk. Para pahlawan yang beristirahat di taman makan pahlawan pasti menangis sedih melihat bangsa Indonesia merayakan kemerdekaannya dengan makan kerupuk dan korupsi banyak-banyak. Begitulah Indonesia. Kelucuannya mungkin akan bertahan sampai akhir jaman. Kecuali jika kita mengubahnya dan melakukan hal-hal yang revolusioner.

Lantas, apa yang dilakukan Suryono Ekotama dalam memperingati Hari Kartini tahun 2015 ini? Ia melaunching buku terbarunya berjudul SUKSES MENEMBUS SELEKSI KARYAWAN, terbitan Gramedia Pustaka Utama. Buku ini merupakan lanjutan dari buku sebelumnya yang berjudul RAHASIA SUKSES SELEKSI WAWANCARA, juga terbitan Gramedia Pustaka Utama yang diluncurkan pada bulan Januari 2015 yang lalu. Kedua buku tersebut diterbitkan untuk membantu meningkatkan kualitas para pelamar kerja, sehingga diharapkan mempermudah mereka mendapatkan pekerjaan dan mengurangi angka pengangguran.
Dalam buku ini, Suryono Ekotama membuka berbagai trik rahasia yang hanya diketahui oleh tim recruiter selama ini. Rahasia-rahasia kecil yang justru memiliki impact terbesar pada proses rekrutmen karyawan. Buku ini juga dilengkapi contoh surat lamaran dan curriculum vitae yang revolusioner.

Anda penasaran dengan buku ini? Cover-nya seperti gambar diatas. Buku ini masih tersedia melimpah di toko-toko buku Gramedia diseluruh Indonesia. Mari kita tingkatkan kualitas diri kita dan mengisi kemerdekaan dengan melakukan hal-hal yang berkualitas. Merdekaaa....!

 


Thursday, 15 Sep 2016

MEMPERINGATI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA, LAUNCHING BUKU BARU
RAHASIA MUDAH MENDAPATKAN PEKERJAAN

 

SURYONO EKOTAMA sering berkata pedas soal cara bangsa Indonesia memperingati hari kemerdekaannya. Mulai dari libur (tidak produktif), sampai lomba-lomba konyol yang tidak mendidik (balap karung, panjat pinang, makan kerupuk, dan sebagainya). Menurutnya, sebagai bangsa yang merdeka, seharusnya bangsa Indonesia mampu memperingati hari kemerdekaannya dengan cara yang lebih bermakna, misalnya lomba matematika, lomba fisika, lomba teknologi tepat guna, lomba disain baju, dan sebagainya yang menunjukkan kualitas manusia Indonesia yang sebenarnya.

Thursday, 21 Apr 2016

ULTAH KE-39, LAUNCHING BUKU


DATANG BAWA LAMARAN, PULANG BAWA SAHAM

 

Komitmen Suryono Ekotama untuk turut serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia betul-betul dibuktikan dengan karya nyata. Sepanjang tahun 2015, ia menerbitkan empat judul buku bertema peningkatan kualitas sumber daya manusia, yakni TRIK JITU JUAL DIRI (Gramedia Pustaka Utama), SUKSES MENEMBUS SELEKSI KARYAWAN (Gramedia Pustaka Utama), RAHASIA SUKSES SELEKSI WAWANCARA (Gramedia Pustaka Utama); CARA GAMPANG MENGUBAH KARYAWAN MENJADI ASET (Elex Media Komputindo).

Thursday, 05 Nov 2015

HARI SUMPAH PEMUDA, LAUNCHING BUKU

"CARA GAMPANG MENGUBAH KARYAWAN MENJADI ASET"

Hari Sumpah Pemuda diperingati sebagai kebangkitan pemuda pemudi Indonesia dan jiwa nasionalismenya. Pertanyaannya, apa yang sudah kita lakukan untuk memperingati hari sumpah pemuda ini untuk kemajuan bangsa Indonesia?

Banyak pemuda dan pemudi justru galau memperingati hari sumpah pemuda. Sudah sumpah pemudanya tidak hapal, tidak pula ada karya nyata yang disumbangkan untuk memajukan bangsa. Namun berbeda dengan Suryono Ekotama. Seperti biasanya, penulis yang masih mengklaim dirinya muda usia ini memperingati hari sumpah pemuda dengan karya nyata. Ia menerbitkan buku baru untuk memperbaiki kualitas bangsa Indonesia bersama Penerbit Elex Media Komputindo (Jakarta) berjudul CARA GAMPANG MENGUBAH KARYAWAN MENJADI ASET YANG PRODUKTIF DAN MENGUNTUNGKAN. Buku ini adalah buku ke-20 dari serial buku bisnis praktis yang diterbitkan oleh Suryono Ekotama.

Copyright 2009 - 2018 :: ekotama. All Rights Reserved.