.:: Selamat Datang di Website Suryono Ekotama ::.
Thursday, 06 Dec 2018
Gerobak sistem setoran harian.
Doni irwansyah
Assalamualaikum. Selamat sore pak ekotama.  Pak izinkan saya untuk dapat bertanya kepada bapak. Mungkin bapak sudah mengenal saya, sebab saya sering konsultasi seputar bisnis kepada bapak .,memang menjalankan bisnis tidak mudah, berkali kali say
Konsultasi Ekotama
Tuesday, 25 Jul 2017
INTEGRITAS
INTEGRITAS Apakah Anda pernah mengalami kejadian seperti ini? 1.Ada karyawan yang bertabiat buruk, selalu terlambat masuk kantor, mengantuk (sesekali hingga tertidur) di kantor, malas-malasan pada jam kerja, bahkan menggunakan jam kerja untuk melak
Pengunjung Saat ini: 3
Total Pengunjung: 1000838

Thursday, 05 Nov 2015
HARI SUMPAH PEMUDA, LAUNCHING BUKU "CARA GAMPANG MENGUBAH KARYAWAN MENJADI ASET"

HARI SUMPAH PEMUDA, LAUNCHING BUKU

"CARA GAMPANG MENGUBAH KARYAWAN MENJADI ASET"

Hari Sumpah Pemuda diperingati sebagai kebangkitan pemuda pemudi Indonesia dan jiwa nasionalismenya. Pertanyaannya, apa yang sudah kita lakukan untuk memperingati hari sumpah pemuda ini untuk kemajuan bangsa Indonesia?

Banyak pemuda dan pemudi justru galau memperingati hari sumpah pemuda. Sudah sumpah pemudanya tidak hapal, tidak pula ada karya nyata yang disumbangkan untuk memajukan bangsa. Namun berbeda dengan Suryono Ekotama. Seperti biasanya, penulis yang masih mengklaim dirinya muda usia ini memperingati hari sumpah pemuda dengan karya nyata. Ia menerbitkan buku baru untuk memperbaiki kualitas bangsa Indonesia bersama Penerbit Elex Media Komputindo (Jakarta) berjudul CARA GAMPANG MENGUBAH KARYAWAN MENJADI ASET YANG PRODUKTIF DAN MENGUNTUNGKAN. Buku ini adalah buku ke-20 dari serial buku bisnis praktis yang diterbitkan oleh Suryono Ekotama.

Buku ini didesain khusus untuk bisa dipelajari dan diaplikasikan oleh 5 pihak sekaligus:

  1. Calon karyawan yang sedang mencari pekerjaan. Gunanya, untuk memperbaiki kualitas diri sehingga mudah diterima bekerja di perusahaan / instansi yang didambakan;
  2. Karyawan, yang sedang berusaha memperbaiki kesejahteraannya. Gunanya, untuk meningkatkan kualitas kerja profesionalnya, sehingga mudah dipromosikan ke jabatan yang lebih tinggi dan otomatis kesejahteraannya lebih terjamin;
  3. Para staff atau pimpinan bagian HRD (human resources development), sebagai panduan untuk mengubah karyawan menjadi produktif dan mengembangkan ketrampilan karyawan dengan cara yang hemat biaya tetapi tepat sasaran;
  4. Para owner perusahaan yang seringkali dipusingkan dengan ulah karyawan, sebagai panduan untuk mengubah karyawan biasa menjadi asset perusahaan yang menguntungkan, tidak hanya bagi perusahaan tetapi juga bagi karyawan itu sendiri.
  5. Para akademisi / mahasiswa, yang sedang mempelajari bagaimana mengelola karyawan secara praktis. Buku ini dapat dijadikan buku panduan di perguruan tinggi karena 100% berisi kasus-kasus kekaryawanan yang pernah terjadi dan solusi-solusi praktisnya yang seringkali tidak diajarkan di bangku perguruan tinggi.

Pertanyaan selanjutnya, apa yang sudah Anda lakukan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda? Bacalah buku ini, kemudian terapkan, perbaiki diri dan tingkatkan profesionalisme diri. Otomatis Anda akan menjadi orang penting (asset), tidak hanya bagi perusahaan / instansi tempat Anda bekerja, tetapi juga bagi bangsa Indonesia.


Wednesday, 25 Jul 2018

 

MENGAWALI SEMESTER 2 TAHUN 2018

PELATIHAN KEPEMIMPINAN & MANAJERIAL BPR

 

 Tidak dapat dimungkiri, maju mundurnya sebuah perusahaan ditentukan oleh level kepemimpinan dan manajerial para pengelola perusahaannya. Untuk dapat memimpin dengan baik, seseorang harus mengetahui dan memahami posisinya. Sedangkan untuk mengelola perusahaan dengan baik, seseorang harus menguasai wawasan dan ketrampilan manajerial sesuai dengan jabatannya dan karakteristik perusahaannya.

 

Dalam rangka meningkatkan kualitas kepemimpinan dan manajerial pada bank perkreditan rakyat, BANKERS INSTITUTE menyelenggarakan pelatihan khusus kepemimpinan dan manajerial BPR pada tanggal 14 Juli 2018 yang lalu di Hotel de Laxston Yogyakarta.

Tuesday, 24 Jul 2018

 

ULTAH KE-41, LAUNCHING BUKU:

I WANT YOU…! 8 Interpersonal Skills Yang Dibutuhkan Big Boss

 

 

Apa yang Anda lakukan jika merasa jengkel dan kecewa? Ujung-ujungnya pasti marah bukan? Apalagi jika Anda sudah menginvestasikan uang yang tidak sedikit namun tidak mendapatkan SDM (sumber daya manusia) yang dibutuhkan.

Namun berbeda dengan SURYONO EKOTAMA. Ia santai-santai saja dan melampiaskan kejengkelannya dengan menulis buku ini I WANT YOU…! 8 Interpersonal Skills Yang Dibutuhkan Big Boss.

“Buku ini saya tulis supaya para pelamar kerja dan karyawan itu memiliki 8 interpersonal skills yang dibutuhkan boss. Jadi kami mudah memberinya pekerjaan…”, katanya.

Monday, 23 Jul 2018

VALENTINE DAY 2018,

LAUNCHING BUKU MATINYA PERUSAHAAN GARA-GARA S.O.P.

 

 

 

Tidak mau kalah dengan anak muda masa kini, SURYONO EKOTAMA juga merayakan Valentine Day dengan caranya sendiri yang cukup unik dan mungkin satu-satunya di dunia. Ia meluncurkan buku berjudul MATINYA PERUSAHAAN GARA-GARA S.O.P. Merayakan Valentine Day kok meluncurkan buku, judulnya mengerikan pula? Ketika dikonfirmasi tentang hal tersebut, SURYONO EKOTAMA tertawa:

“Itu karena saya sayang sama pengusaha-pengusaha yang sedang berusaha secara sungguh-sungguh memperbaiki manajemen perusahaannya dan selama ini justru tertipu oleh buku-buku cara membuat SOP abal-abal…”

Setelah ditelusuri di pasaran, memang banyak buku-buku SOP yang isinya hanya saduran buku-buku SOP lainnya yang disusun oleh penulis yang tidak berkompeten dibidangnya (tidak memiliki perusahaan, belum pernah membuat dan menerapkan SOP, tetapi menyusun buku tentang pedoman membuat SOP). Ketika pedoman itu diterapkan oleh pembaca buku, hasilnya adalah SOP yang kontraproduktif, bahkan bisa mematikan perusahaannya.

Copyright 2009 - 2018 :: ekotama. All Rights Reserved.